CARA MENGATASI WAJAH BERMINYAK


CARA MENGATASI WAJAH BERMINYAK

Assalamualaikum warohma sahabat sehat. Semoga kalian semua dalam keadaan sehat walafiat yah. Kembali lagi dengan ana di kesempatan kali ini yang akan membahas bagaimana CARA MENGATASI WAJAH BERMINYAK yang selalu didapat oleh semua orang. 



Biasanya wajah berminyak ini disebabkan banyak faktor. Mulai dari terlalu aktif tubuh kita, kotoran, terkena langsung sinar matahari, atau dari gen yang alami dalam diri kita. Setiap orang pastilah merasa kurang percaya diri kalau wajah berminyak. Ketika melakukan pertemuan atau berjumpa dengan orang lain pasti merasa kuran percaya diri. Dilain sisi kulit kering juga kurang bersahabat. Ketika kulit terlalu kering dapat terlihat dengan jelas karena berbentukpecahan atau garis putih dikulit kita sahabat. Ana tidak akan membahas lebih jauh mengenai kulit kering karena sudah ana bagikan di postingan sebelumnya yang berjudul CARA MENGATASI KULIT KERING
Nah bagaimana cara mengatasinya mari kita simak dengan seksama.

1.      CUCI MUKA 

Cuci muka secara teratur akan mengurangi kotoran yang menempel di kulit wajah kita yah sahabat. Cuci muka sangatlah bermanfaat jika dilakukan secara teratur dan tidak berlebihan. Biasanya kalau seorang muslim tidak perlu khawatir cuci muka nya karena dengan WUDHU’ sebelum sholat akan selalu menjaga kelembaban kulit muka. Wudhu juga bisa mencerahkan wajah kita sahabat. Karena dalam air wudhu itu terdapat NUR yang membuat kulit wajah akan terlalu bersinar.

2.      MENGGUNAKAN MENTIMUN

Timun merupakan sayuran yang memiliki berbagai jenis manfaat bagi tubuh kita sahabat. Mulai dari dapat mengurangi darah tinggi hingga dapat juga sebagai pelembab atau mengurangi minyak pada kulit wajah kita sahabat. Kandungan vitamin dan air dalam timun sangatlah baik bagi kesehatan kulit wajah. Cara penggunaanya sangatlah muda dengan mengoleskan potongan mentimun yang sudah dibersihkan dan dicuci. Oleskan merata dan lakukan secara teratur dan continues jangan berharap memiliki kulit wajah yang tidak berminyak kalau tidak melakukan dengan teratur.

3.      PUTIH TELUR

Putih telur ini sangatlah bagus bagi kulit wajah kita sahabat. Biasanya kalau ibu kita membuat kue pasti putih telurnya tidak kepakai. Nah itukan mubadzir kalau dibuang sahabat. Maka dari itu dapat dimanfaat sebagai masker buat menghilangkan minyak yang berlebihan dalamkulit wajah kita sahabat. Jangan berlebihan juga yah sahabat menggunakannya akan berdampak ke kulit terasa panas. Bukan menjadi lebih bagus malah akan merusak struktur kulit kalau berlebihan menggunakanya. Usahakan mengoleskannya dengan tipis-tipis saja.

Nah itulah cara mengatasi kulit berminyak secara alami tanpa bahan kimia dan menghemat biaya sahabat. Sangatlah cocok buat sahabat yang masih belum memiliki penghasilan lebih yang menginginkan kulit bersih dan tidak berminyak. Sekian yah sahabat, Terimakasih Wassalamualaikum warohma.

0 Response to "CARA MENGATASI WAJAH BERMINYAK"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel