CARA MENGATASI KULIT KERING

    CARA MENGATASI KULIT KERING


 Assalamualaikum warohma sahabat sehat. Semoga sehat semua yah. Nah kali ini ana akan membagikan bagaimana cara mengatasi kulit kering. Kondisi dimana kukit kita berkerak atau pecah pecah.


Salah satu bagian tubuh yang memerlukan perawatan lebih, yaitu kulit. Kondisi kulit kering kita bisa disebabkan karena banyak faktor. Diantaranya adalah faktor gen atau keturunan dan kurangnya asupan mineral. Namun juga bisa ada faktor lain seperti akibat penggunaan produk perawatan yang kurang tepat atau tidak cocok dengan kulit, kekurangan vitamin A dan vitamin C, atau juga bisa karena menggunakan sabun wajah dengan pH yang terlalu tinggi sehingga menyebabkan kulit menjadi cepat kering.

Baca juga CARA MENJAGA KESEHATAN MATA

Berikut ini cara merawat kulit kering yang bisa dilakukan sahabat sehat untuk mengatasi kondisi kulit kering.

1. WUDHU'

Cara merawat kulit kering yang berada di wajah yang pertama dengan selalu mencuci muka jangan terlalu sering tapi. Cukup wudhu' setiap lima waktu sudah cukup untuk mengatyr kelembaban kulit.

2. MENGGUNAKAN PEMBERSIH ATAU PELEMBAB

Dengan menerapkan melakukan pembersihan kulit wajah setiap hari 2 kali. Dalam hal ini ketika sahabat terlalu sering mebasuh atau mencuci wajah, tindakan ini dapat menghilangkan minyak alami dari wajah sahabat sehat sehingga membuat wajah menjadi lebih cepat kering. Selain itu, menggunakan pembersih khusu wajah untuk mengatasi kulit kering yang berbentuk krim. Usakan memilih pembersih wajah yang lembut agar kulit Anda terhindar dari iritasi kulit yang bisa menyebabkan kulit semakin kering.

Biasanya perempuan hanya akan menggunakan olesan pelembap wajah jika ingin berhias atau make up. Padahal yang paling baik itu sebaiknya menggunakan pelembap setiap kali dibersihkan. Kulit yang telah dibersihkan dan masih lembap sangatlah mudah menyerap produk kecantikan yang digunakan. sahabat sehat juga perlu memilih  pelembap berbentuk krim yang memiliki kemampuan oklusif untuk mencegah penguapan kadar air dari kulit sahabat. Sehingga bisa menjaga kelembapan pada kulit sahabat.

3. MEMPERBANYAK MINUM MINERAL ATAU AIR PUTIH

Salah satu cara merawat kulit kering adalah dengan memperbanyak minum air putih atau mineral. Pada hakikatnya penyebab kulit kering adalah karena tubuh kekurangan asupan cairan, sehingga membuat banyak sel dehidrasi dan menyebabkan kulit menjadi kering serta kehilangan keelastisitasannya atau kelenturan kulit itu sendiru. Jadi perbanyaklah minum dan makan buah buahan yang mengandung banyak air.

4. JANGANLAH BEGADANG KALAU TIADA ARTINYA.

Cara merawat kukit kering selanjutnya adalah jangan atau sangatlah hindari aktivitas begadang. Hal ini dikarenakan, kebiasaan susah tidur atau tidur terlalu larut bisa membuat kulit lebih kering. Kebiasaan begadang bisa memicu timbulnya kantung mata serta garis-garis halus di daerah bibir dan mata. Jadi, sebaiknya sahabat tidurlah lebih awal sebagai cara optimalisasi agar kulit sahabat tidak kering. Tidur lebih awal bisa menstimulasi metabolisme tubuh dan regenerasi kulit untuk bekerja atau berfungsi lebih optimal.

5. HINDARI MAKAN MINUMAN YABG MENGANDUNG ALKOHOL, KAFEIN YANG TERLALU TINGGI

Solusi kulit wajah kering selanjutnya adalah dengan mengurangi mengkonsumsi merokok, kopi dan alkohol. Bahan yang ada dalam rokok, alkohol, dan kafein juga bisa merusak sel sel kulit. Ketahuilah sahabat jika alkohol dan kopi bersifat diuretik. Ini artinya membuat sahabat menjadi lebih sering berkemih atau kencing dan menyebabkan dehidrasi atau kekurangan cairan. Kondisi ini bisa berdampak negatif pada kulit, dapat menyebabkan kulit lebih mudah kering dan timbul kerutan. Begitu pula dengan rokok yang bisa merusak kolagen kulit yang disebabkan nikotin dan zat-zat beracun. Kolagen itu sendiri berfungsi untuk menjaga kulit agar selalu tetap kenyal dan kencang.  Bila mengalami kerusakan, maka kulit sahabat pun akan sangat terlihat lebih kendur dan kerutan.

Sekian postingan kali ini. Wassalamualaikum warohma sahabat sehat. see you

0 Response to "CARA MENGATASI KULIT KERING"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel