CARA MENGATASI SAKIT KEPALA


CARA MENGATASI SAKIT KEPALA


Assalamualaikum warohma sahabat sehat semua. Semoga kalian semua dalam keadaan sehat yah. Nah dalam kesempatan kali ini ana akan membagikan mengenai cara sederhana mengatasi sakit kepala. Sakit kepala merupakan salah satu yang mengganggu aktifitas kita ya sahabat. Dikarenakan kepala merupakan organ paling utama untuk beraktifitas. Sumber pemikiran, gerak semua berasal dari kepala yang dikontrol oleh otak kita. Kalau kepala kita sakit otomatis kegiatan kita akan terganggu yah sahabat. 
  
Dalam hal ini jangan diremehkan walaupun penyakit ini tergolong penyakit ringan. Dengan keterlambatan penanggulangannya akan berakibat sangat fatal sahabat. Sudah banyak contohnya yah sahabat di luar sana dengan berasal dari sakit kepala mengakibatkan kematian. Yah benar sih kalau kematian itu tuhan yang mengatur. Dari jalan manapun kalau sudah takdirnya yah pastiakan kita jumpai yang namnya kematian itu. Tidak lepas dari itu kita harus sebisanya menanggulangi secara dini atau cepat yah sahabat sehat. Sakit kepala juga banyak sebabnya : mulai dari terlalu banyakfikiran, tekanan keluarga, tekanan kerja,tekanan ekonomi, atau tekanan pergaulan juga dapat mengakibatkan sakit kepala. Kali ini ana akan mengulas cara mengatasinya sahabat. Langsung saja simak baik-baik yah sahabat.
1.       OLESKAN MINYAK KAYU PUTIH DI PELIPIS KEPALA
Ketika kepala sedang sakit pertolongan pertama yaitu ambil minyak kayu putih. Minyak kayu putih ini mempunya daya untukmeringankan sakit kepala. Di dalamnya mengandung banyak sekali unsur sebagai pereda sahabat. Dengan mengoleskan di pelipis insyaalloh akan sembuh perlahan-lahan sakit kepala menghilang.
2.       MERINGANKAN FIKIRAN
Nah yang kedua ini merupakan cara sangat sederhana sekali. Mencoba melenggangkan fikiran kita sahabat. Banyak cara untuk melenggangkan fikiran entah dari melakukan yang kita senangi seperti main game atau ngobrol sama keluarga. Sahabat sehat pasti memiliki cara tersendiri untuk meringankan beban fikiran kan. Lakukan itu dengan rutin pasti akan susah diserang rasa sakit kepala.
3.        BERISTIRAHAT YANG CUKUP
Mencukupi kebutuhan istirahat dapat memulihkan kondisi tubuh. Kepala pun begitu butuh yang namanya istiraha.jangan memaksakan diri untuk melakukan sesuatu jika keadaan tidak memungkinkan. Boleh sih tuntutan kerja yang harus selesai secepatnya kita dahulukan. Tapi ingat hanya kita yang tau kondisi tubuh kita.kalau kelelahan yang akan diserang lebih dulu yaitu kepala.kalau sudah kepala diserang otomatis akan malas melakukan sesuatu.
4.       MEMIJAT PELIPIS
Ini sih cara yang banyak sahabat lakukan pasti. Dengan memijatnya secara perlahan pelipis akan membuat otot yang kaku bisa meregang dengan lentur dan dapat melancarkan peredaran darah yang mengalir ke kepala. Ingat jangan terlalu keras memijat kepalakarena kepala merupakan organ tubuh yang sangat sensitif dengan kekerasan.
Nah itulah 4 cara mengatasi sakit kepala yang sangat sederhana sahabat semua, semoga bermanfaat. Ketemu lagi di postingan selanjutnya yah sekian wassalamualaikum warohmasahabat sehat. See you next post

0 Response to "CARA MENGATASI SAKIT KEPALA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel