CARA MENGATASI SAKIT GIGI


CARA MENGOBATI SAKIT GIGI

                Assalamualaikum warohma sahabat semua. Kembali lagi di blog Rumah Kesehatan Tradisional ini. Nah dalam kesempatan kali ini ana akan berbagi mengenai tips bagaimana mengatasi sakit gigi. Yah siapa sih yang suka dengan sakit gigi. Makan enak pun tak terasa enak karena terganjal dengan gigi yang sakit. Mau ngapa-ngapain juga susah kalau sudah gigi yang sakit. Nah inilah 5 Cara Mengatasi Sakit Gigi Dengan Ramuan Alami

1.       MENGGUNAKAN LARUTAN GARAM


Salah satu cara mengatasi atau mengobati gigi yang sakit paling efisien dengan menggunakan larutan garam ini. Apapun penyebabnya itu akan lebih cepat sembuh dengan cara yang satu ini. Cara menggunakanya cukup mudah dan sederhana. Pertama siapkan air hangat segelas kecil, kemudian tambahkan setengah sendok  teh garam, larutkan sampai benar benar tidak ada butiran garamnya dan larut merata. Buatlah kumur larutan garam tadi. Fokuskan di area yang sakit. Kemudian buanglah air bekas kumuran tadi.

Baca Juga CARA MENJAGA KESEHATAN MATA

Garam akan mudah menyerap kelembapan dalam mulut sahabat untuk membunuh bakteri yang menyebabkan gigi sakit. Larutan garam juga dapat membantu mengurangi akan terjadinya peradangan yang terjadi akibat infeksi.


2.       MENGGUNAKAN ES BATU ATAU AIR ES



Cara kedua yaitu dengan menggunakan es batu atau air es. Dengan mengompres bagian gigi yang sakit. Siapkan butiran es balok atau air es masukkan dalam kantong plastik atau kain halus bisa menggunakan saput tangan (waslap) tipis. Kemudian tempelkan pada bagian gigi yang sakit melalui pipi sebagai perantara. Cara ini kinerjanya dengan membuat saraf kebas gigi menjadi ngilu sampai tak terasa lagi.

Satu lagi sahabat bisa menggigit butiran es batu langsung di bagian gigi yang dirasa sakit . Dalam hal ini di bagian saraf saraf yang sensitive terhadap rangsangan dingin sehingga dapat mengalahkan rasa sakit di gigi sahabat sehat semua.

3.       CUKA UNTUK BERKUMUR



Jika sahabat sehat tak tahan dengan asinya larutan garam untuk kumur, sahabat juga dapat menggunakan larutan cuka sebagai alternative lainya. Cuka mengandung antibakteri atau antimikroba yang sangat baik untuk membunuh bakteri atau kuman penyebab gigi sakit.

Namun jangan langsung menggunakan cuka murni untuk berkumur, karena cuka murni dapat merusak lapisan enamel dalam gigi jika langsung bersentuhan dengan gigi. Caranya yang benar yaitu dengan melarutkan setengah sendok teh cuka kedalam segelas air hangat. Setelah larut merata ambilah dan buat kumur selama satu menit atau sekita 60 deitkan. Setelah itu segera buang air kumuran tadi dan berkumurlah dengan air hangat yang tidak ada campuran cuka.

4.       MENGGUNAKAN MINYAK CENGKEH




Minyak cengkeh merupakan obat alami yang sudah lama banyak digunakan masyarakat untuk mengobati sakit gigi. Minyak cengkeh ini di dalamnya mengandung eugenol yang merupakan zat anestesi yang disinyalir dapat membantu menonaktifkan atau mematikan saraf sementara.

Baca Juga CARA MENJAGA KESEHATAN TUBUH

Wajiblah berhati hati sebelum menggunakan minyak ini. Sembarangan memakai minyak ini di dalam mulut bisa – bisa akan menambah rasa sakit yang ada. Amanya teteskan dulu minyakcengkeh ke kapas atau bisa menggunakan katenbad atau pembersih telinga, kemudian tempelkan ke gigiyang terasa sakit. Lakukan sampai rasa sakit meredah.

5.       DAUN JAMBU



Daun jambu sangatlah mudah di jumpai. Yang lebih bagus yaitu daun jambu merah yang memiliki antiradang, antibakteri dan pereda saraf nyeri. Caranya cukup mudah seperti “NGINANG” atau mengunyah. Tapi kali ini mengunyah daun jambu bukan buah pinang. Siapkan daun jambu yang muda dan bersihkan dengan mencuci dengan air yang mengalir. Kemudian lipat-lipat sampai padat. Lalu kunyah di bagian gigi yang sakit.

Sekian postingan kali ini ana bagikan ke sahabat semua. Jumpa lagi di postingan selanjutnya yah. Wassalamualaikum warohma sahabat sehat.
See You Next Time…………

0 Response to "CARA MENGATASI SAKIT GIGI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel