CARA MENGATASI SAKIT KEPALA SEBELAH

CARA MENGATASI SAKIT KEPALA SEBELAH

Sakit kepala merupakan gejala kalau tubuh kita kelelahan. Dengan sakit kepala kegiatan akan terganggu. Karena kepala pusat penggerak semua organ tubuh. Karena di dalam kepala terdapat otak yang selalu bekerja mengontrol setiap apa yang diinginkan. Oh lupa belum salam. Assalamualaikum warohma sahabat sehat semua. Semoga kalian semua sehat dimanapun kalian berada.

foto by shutterstock.com

Sakit kepala ada beberapa macam, mulai dari sakit kepala sebelah atau biasa disebut migraine dan sakit kepala menyeluruh. Beda gejala beda juga penangananya. Pada kesempatan sebelumnya sudah ana bahas mengenai cara mengatasi sakit kepala secara umum. Dalam kesempatan Kali ini ana merivew mengenai cara mengatasi sakit kepala sebelah atau migrain.
Migrain atau sakit kepala sebelah sering terjadi jika banyak digunakan untuk berfikir terfokus dalam suatu masalah. Semisal focus dalam perhitungan atau rekapitulasi. Dalam hal ini pastinya menggunakan otak bagian kiri untuk berfikir. Dengan tekanan dari luar akan mempengaruhi kinerja otak. Yang berakibat terhadap terjandinya sakit kepala.
Sakit kepala migraine juga dapat disebabkan oleh kurangnya asupan mineral dalam tubuh. Jika tubuh kekurangan mineral akan sangat berbahaya bagi kesetabilan metabolism yang mengakibatkan penurunan kinerja organ dikepala.
Makanan juga dapat menjadipenyebab terjadinya sakit kepala sebelah ini. Seperti mentimun, dalam banyak kasus mentimun dapat menurunkan volume darah dalam tubuh sahabat sehat. Dengan penurunan volume darah yang tidak normal akan mempengaruhi kinerja organ dalam tubuh. Tak lain juga kepala yang diserang kebanyakan. Akan merasa sangat pusing dengan adanya darah yang berkurang. Dengan mengetahui ini ana menyarankan jangan terlalu berlebihan dalam makan mentimun, walupun mentimun juga banyak mengandung manfaat bagi kesehatan tubuh.
Junk food atau makan makanan laut seperti kepiting, kerang dan sejenisnya ini juga dapat menjadi salah satu penyebab eksternal yang dapat mengakibatkan kepala menjadi pusing. Dan juga makanan junk food juga dapat menambah beban kolestrol sahabat jika tidak bisa mengontol konsumsinya.
Nah jika sahabat sudah memahami penyebabnya, maka sangatlah mudah untuk mengatasi sakit kepala sebelah seperti ini. Berikut ana ulas beberapa cara yang dapat sahabat sehat terapkan.

1.             Banyak Minum Air Putih
Air putih sangatlah manjur digunakan sebagai media penyembuhan berbagai penyakit. Tak jarang juga sebagai penyembuh sakit kepala sebelah. Dengan konsumsi air putih yang cukup akan membuat metabolism tubuh menjadi lebih stabil dan tidak mudah diserang penyakit. Usahakan mengkonsumsi air putih sehari  2 liter setara dengan 8 gelas.

2.             Istirahat Yang Teratur
Istirahat merupakan bagian terpentingnya sahabat. Dengan mengistirahatkan tubuh akan mengembalikan imun yang hilang karena seharian melakukan pekerjaan. Pasti sahabat bertanya apa hubunganya dengan cara mengatasi sakit kepala sebelah….?
Dengan istirahat secara teratur. Kondisi saraf kita diistirahatkan. Dengan sirkulasi oksigen yang mencukupi yang diterima oleh saraf akan membuat pemulihan secara perlahan bagi kepala sebelah yang dirasa sakit. Dengan demikian usahakan jangan terlalu sering begadang.

3.             Minum Obat Migrain
Dengan meminum obat yang cocok akan mempercepat proses penyembuhan kepala yang sakit. Usahakan setelah meminum obat langsung istirahat.jangan digunakan untuk beraktivitas atau bekerja. Beri kesempatan obat tersebut untuk bekerja. Jangan paksakan diri untuk melakukan aktivitas yang berlebihan.

4.             Periksa Kedokter
Formula terakhir yaitu dengan memeriksakan diri kedokter akan menjadi sangat baik. Dengan penanganan khusus sang ahli akan mengarahkan menuju kesembuhan dengan cepat.

Nah itulah empat cara mengatasi sakit kepala sebelah yang sangat mudah diterapkan oleh sahabat sehat semua jika mengalami kejadian seperti diatas. Semoga bermanfaat, sekian. Wassalamualaikum warohma sahabat sehat semua.

0 Response to "CARA MENGATASI SAKIT KEPALA SEBELAH"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel