CARA MENGOBATI PERUT KEMBUNG


CARA MENGOBATI PERUT KEMBUNG

Assalamualaikum warohma sahabat sehat semua. Semoga kalian semua dalamkea daan sehat walafiat yah. Nah pada kesempatan kali ini ana akan membahas mengenai cara mengatasi perut kembung. Perut kembung merupakan gejala yang sering kita alami yah sahabat. Dengan perut kembung pastinya membuat sangat tidak nyaman. Terasa perut ini banyak isinya atau begah. 



Dalam kasus perut kembung ini banyak disebabkan oleh faktor internal dan eksternal sahabat. Wajib kita ketahui dan pahami faktor-faktor tersebut. Faktor internal yang membuat perut kembung yaitu memiliki asam lambung atau maag yah sahabat. Dengan asam lambung yang tinggi menyebabkan perut terasa penuh dan perih. Telat makan juga dapat mengakibatkan perut menjadi kembung. Untuk faktor dari luar yaitu masuk angin. Ketika perjalanan jauh, pastinya membutuhkan waktu yang sangat panjang. Tubuh yang tidak memiliki daya tahan atau imun yang kuat akan sangat mudah dan rentan diserang masukangin. Lah masuka ngin inilah yang menjadi penyebab terjadinya perut kembung. 

Perut kembung itu bagaimana sih…..?

Perut kembung itu dimana dalam saluran pencernaan itu terisi dengan banyak udara atau gas. Biasanya kita dapati ketika minum kopi sebelum makan yah sabat. Dalam keadaan perut kosong langsung diisi dengan kopi pastinya akan membuat perut berasa terisi penuh. Perut kembung ini bukan menjadi masalah kesehatan yang sangat serius. Akan tetapi jikalau tidak ditangani dengan cepat akan berujung lebih serius yah sahabat. Maka dari itu kita wajib mengatasinya dengan pertolongan pertama. Bagaimana sih cara mengatasi dan mengobati perut kembungitu. Nah berikut ini yang dapat sahabat sehat lakukan jika mengalami masalah perut kembung.

1.       Ambilah Minyak Kayu Putih
Minyak kayu putih memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan. Diantaranya sebagai obat mengatasi perut kembung ini. Caranya sangat mudah sahabat. Tinggal dioleskan di bagian perut yang merasa kembung dengan merata. Diamkan dan tinggal istirahat. Dengan berjalannya waktu pasti perut kembung akan menghilang dengan sendirinya.

3.       Minum Jahe Hangat
 Membuat minuman jahe hangat sangatlah membantu mengatasi perut kembung ini sahabat. Bahan yang dibutuhkan sangatlah terjangkau. Karena jahe ini salah satu bahan dapur yang harus dimiliki atau tersedia di antara bahan dapur lainya. Caranya sangat mudah sahabat. Pertama siapkan segelas air hangat. Kemudian ambil seruas jari jahe dan cuci sampai bersih. Kemudian geprek jahe tersebut setelah itu masukkan ke dalam air hangat tadi. Tambahkan madu secukupnya. Dan aduk hingga merata lalu minumlah.

4.       Periksa Ke Dokter
Jika semua cara di atas sudah dilakukan, tapi masih saja perut terasa kembung. Secepanya bawa ke dokter atau puskesmas terdekat supaya ditangani dengan dengan baik dan tidak menjadi masalah yang lenih serius.

Itulah 3 cara mengobati atau mengatasi masalah perut kembung. Semoga bermanfaat yah sahabat. Sekian Wassalamualaikum warohma.

0 Response to "CARA MENGOBATI PERUT KEMBUNG"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel