CARA MENGATASI DIARE


CARA MENGATASI DIARE


Assalamualaikum warohma sahabat sehat. Kembali lagi di rumah kesehatan tradisional. Semoga kalian semua dalam keadaan sehat walafiat yah. Senantiasa di lancarkan kegiatanya. Bahagia kluarga nya Aamiin ya rabb. Nah dalam kesempatan kali ini ana akan membahas salah satu penyakit yang sering sahabat sehat temui atau pernah juga dirasakan. Yah benar DIARE. 



Diare merupakan penyakit yang menyerang pencernaan yah sahabat. Dimana ditandai dengan gejala perut mules, sakit, sembelit. Nah biasanya diare ini sangat mengganggu sekali. Apabila kita sebagai orang yang sangat aktif dalam bekerja, belajar atau yang lain pastilah sangat mengganggu sekali. Dengan seringnya ke kamar mandi atau toilet pastinya akan membuang waktu yang sangat berharga untuk aktifitas yang lebih produktif yah sahabat. Tapi jangan salah dengan tidakmemperhatikan gejala seperti di atas tadi akan berdampak dalam keseimbangan tubuh kita sahabat. Pencernaan akan terganggu, dan akan menghambat metabolismetubuh juga. Yang seharusnya ada zat yang tidak dikeluarkan akan ikut keluar. Nah dalam mengatasi diare ini ana akan berbagi pengalaman yah sahabat.

1.     Dengan Membuat Rebusan Daun Jambu

Daun jambu sangatlah bermanfaat sekali dalam setiap membuat atau dibuat ramuan tradisional. Jangkauan untuk mendapatkanya sangatlah muda. Di samping rumah atau depan rumah biasanya banyak di tumbuhi pohon jambu ini. Walaupun kita tidakmemiliki pohon jambu sendiri, kita boleh meminta tolong ke tetangga untuk memberi sedikit daun jambu yang di miliki tetangga. Uuuppps asal jangan mengambilyang bukan haknya loh ya sahabat. 

Nah ambilah daun jambu yang masih muda atau pupus istilahnya kalau orang jawa menyebutnya. Atau daun yang masih hijau muda yah sahabat. Ambillah 4 sampai 5 lembar daun jambu muda. Kemudian bersihkan dengan air mengalir agar kalau ada ulat yang nempel atau kotoran ikut hanyut dengan air tadi. Kemudian rebuslah air hingga mendidih. Setelah itu ambil 5 lembar daun jambu tadi dan masukkan ke dalam air yang mendidih. rebus hingga daun jambu tadi layu. Selanjutnya saringlah campuran tadi. Tuangkan ke dalam gelas dan diamkan agar agak dingin. Setelah itu minumlah 2 kali sehari agar diare cepet redah sahabat.

2.     Memakan Buah Jambu

Buah jambu sangat terkenal kalau dapat mengatasi diare. Kebanyakan orang yang mengkonsumsi jambu ini akan susah atau sulit untuk BAB. Nah dalam jambu juga terdapat zat yang ssangat membantu mengatasi diare yang dapat menetralkan virus yang menyerang pencernaan. Tapi juga jangan berlebihan mengkonsumsi buah jambu ini jika tidak mau bebalik jadi susah BAB. Konsumsi dengan bijak dan jangan berlebihan.

3.     Minum Teh Hangat

Teh sangatlah membantu juga untuk pencernaan. Seperti halnya jambu di atas. Teh dapat menetralisir racun yang berada dalam usus kita sahabat. Dengan rutin mengkonsumsi teh secukupnya dapat membantu mengatasi diare ini.

4.     Periksalah Ke Dokter Terdekat

Nah kalau diare tetap berlanjut, jangan biarkan terus-menerus. Segeralah periksakan kedokter atau yang ahlinya.  Agar segera ditangani dengan cepat. Tidak sampek merusak organ yang lainya. Dengan penanganan khusus oleh ahlinya atau dokter akan membawa kita kedalam kesembuhan.

Nah itulah 4 cara mengatasi diare yang pernah ana alami. Semoga bermanfaat yah sahabat sehat semua. Jangan lupa berlangganan artikel yah dengan klik tombol langganan di slide bar. Terimakasih Wassalamualaikum warohma sahabat sehat semua yah.

0 Response to "CARA MENGATASI DIARE"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel