CARA MENGATASI KEPUTIHAN SECARA ALAMI

CARA MENGATASI KEPUTIHAN


    Assalmualaikum warohma sahabat sehat. Kembali lagi di blog rumah kesehatan tradisional ini. Dalam kesempatan kali ini ana akan membagikan mengenai bagimana cara mengatasi keputihan yang dialami oleh perempuan atau wanita.



Keputihan sendiri merupakan kondisi alami dimana alat vital perempuan mengeluarkan cairan. Nah cairan ini berfungsih untuk membersihkan dan melindungi area wanita dari infeksi dan iritasi yang disebabkan oleh bakteri jahat. Cairan ini biasanya berbentuk lendir yang diproduksi oleh kelenjar yang berada di dalam area kewanitaan. Lendir ini keluar membawa sel yang telah mati beserta bakteri yang tidak menguntungkan sehingga dikeluarkan melalui lendir.

    Jenis keputihan ini ada berbagai macamnya. Diantaranya yaitu keputihan ABNORMAL. Keputihan abnormal ini biasanya disebabkan oleh infeksi di daerah kewanitaan dengan dibarengi rasa gatal dalam area kewanitaan serta di bibir bagian luar area kewanitaan. Penyebab timbulnya keputihan abnormal ini di karenakan bakteri, jamur ataupun parasit. Dalam kasus ini infeksi yang berkepanjangan dapat menjalar ke saluran air sehingga menimbulkan rasa perih saat kencing. Ciri ciri keputihan abnormal seperti berikut :

1. Cairan lendir berwarna kemerahan atau disertai dengan darah.
2. Daerah kewanitaan terasa nyeri atau pendarahan.
3. Ada luka melepuh di sekitar alat vital.
4. Lendirkental, dan disertai dengan rasa gatal yang amat sangat.
5. Lendir berbau amis.

    Diatas itu ciri-ciri keputihan abnormal. Dengan mengetahui ciri-cirinya sahabat dapat mengatasi masalah keputihan ini bisa dengan alami atau dengan cara kedokter. Kata pepatah lebih baik mencegah dari pada mengobati.

Baca juga CARA MENCEGAH KEPUTIHAN

Nah kali ini ana akan membagikan cara alami atau tradisionalnya dengan membuat ramuan.

Siapkan daun luntas 5 gram, empuk kunir, daun sendokan, daun akar meniran, jinten, kemukus, akyu rapet, jenitri, akar tapak liman, kembang lawang, cengkeh, jinten hitam. Cara membuatnya dengan dicampur semua bahan serta ditumbuk hingga halus , kemudian setiap hari dipakai kurang lebih 3 sendok teh atau buat mandi berendam ( dalam bahasa jawa KUMKUM ), dengan ditambah air hangat dengan diberi ramuan tambahan.

Untuk ramuan tambahanya yaitu kembang sruni, daun jinten, pupus jambe, daun ketapang kerbau, daun pupus luntas, daun sembiroto. Kemudian rebus semua bahan sehingga mendidih. Kemudian ambilairnya dan campurkan dengan ramuan diatas dan buatlah mandi atau kumkum.

    Nah itulah cara mengatasi keputihan seorang wanita. Semoga bermanfaat jangan lupa kirim kritik dan saran melalui contact yah. Sekian Wassalamualaikum warohma sahabat sehat.

0 Response to "CARA MENGATASI KEPUTIHAN SECARA ALAMI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel