CARA MENGHILANGKAN BEKAS LUKA DI WAJAH


CARA MENGHILANGKAN BEKAS LUKA DI WAJAH

Bekas luka di wajah banyak penyebabnya. Mulai dari jerawat, goresan kuku, cakaran hewan peliharaan, benturan atau gesekan dengan benda kasar. Dengan adanya penyebab diatas akan meninggalkan bekas yang akan selalu terlihat. Apalagi letaknya di wajah. Bekas luka biasanya akan memudar dengan seiring berjalannya waktu akan tetapi ada juga bekas luka yang sulit hilang. Seperti halnya bekas jahitan pasca operasi atau bekas jahitan luka yang agak parah.


Banyak beredar di apotek-apotek yang menjual obat untuk menghilangkan bekas luka seperti ini. Akan tetapi dengan yang lumayan mahal pula serta ketika tidak sesuai dengan kontur kulit akan menyebabkan iritasi yang akan menambah masalah baru yang muncul. Ketika ada cara yang alamimari gunakan yang alami terlebih dahulu sebelum menggunakan obat obatan berbahan kimia yang berderan diluar sana.

Bahan alami sangatlah banyakdijumpai dan mudah didapatkan. Akan tetapi diantara kita pasti merasa ribet untuk membuatnya. Padahal tidak sesusah yang dibayangkan. Alangkah baiknya mencoba dulu sebelum menyimpulkan.

Bahan alami yang dapat digunakan merupakan bahan yang biasanya kita gunakan untuk bahan dapur seperti cuka apel, jeruk nipis atau jeruk pecel, madu, dan yang satu ini bukan bahan masakan lagi melainkan tumbuhan yaitu lidah buaya. Dalam postingan sebelumnya ana juga pernah membahas mengenai cara menghilagkan bekas jerawat dengan bahan dapur. Akan tetapi bahan dapur ini sangatlah banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan. Nah berikut ini tips-tipsnya untuk menghilangkan bekas luka di wajah.

      1.       Lidah buaya
Tumbuhan ini sangatlah banyak manfaatnya. Untuk menyuburkan rambut, dan terutama bisa juga untuk menghilangkan bekas luka diwajah dengan sangat cepat. Akan tetapi membutuhkan ketelatenan dan kesabaran dalam menerapkan metode alami seperti ini. Dikarenakan efek yang didapat tidak secepat obat obatan kimia yang dijual di apotek. Dengan mengoleskan secara rutin perasan jeruk nipis kedaerah kulit wajah yang ada bekaslukanya.
      2.       Madu
Madu merupakan bahan alami yang sangat mujarab bagi kecantikan. Terutama pada wajah. Entah itu buat untuk mengencangkan kulit, mencerahkan wajah, dan membersihkan bekas luka ini sangat dianjurkan menggunakan madu alami ini. Ingat madu yang yang digunakan madu alami bukan madu yang sudah dicampur dengan pemanis buatan.
      3.       Cuka apel
Cuka apel ini juga sangatlah mudah didapatkan. Dengan harga yang cukupmurah sangatlah cocok buat kita yang berhemat untuk perawatan. Tapi penggunaanya dicampur dengan air terlebih dahulu. Agar efek fermantasinya tidak terlalu pekat.

Nah itulah 3 cara menghilangkan bekas luka yang berada diwajah dengan bahan alami yang mudah didapatkan. Semoga bermanfaat yah. Kalau ada pertanyaan silahkan isi kolom komentar di bawah. Sekian…

0 Response to "CARA MENGHILANGKAN BEKAS LUKA DI WAJAH"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel